Monday 29 October 2012

PENUMPANG MENGANGAP MERPATI OPERASI PESAWAT TUA BALI DILI MANAJER MERPATI BILANG PESAWAT BARU


Kebanyakan angota Pemerintahan Timor Leste
 mengunakan jasa penerbangan merpati
 namun selalu bermasalah (Photo especial)

Tempo Semanal - 29/10/2012

Kebanyakan penumbang yang mengunakan Jasa Merpati mengeluh dan mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak merpati karena mengunakan sebuah pesawat tua dalam penerbangan Bali Dili yang membuat beberapa orang jadi trauma dengan kejadian pada hari kamis dan jumat mingu kemarin.


Kejadian yang menakutkan para penumpang pesawat merpati itu bukan pertama kali namun sudah terjadi beberapa kali yaitu pada hari Sabtu (20/10) October pernah terjadi karena alas an kerusakan teknis.

“Setelah sekitar lima belas hinga dua puluh minit penerbangan tiba-tiba awak pesawat mengumunkan bahwa pesawat sedang mengalami masalah teknis dan pesawat harus kembali ke Denpasar,” kata seorang penumbang Merpati yang ada di dalam pesawat MZ 8490.

“Saya amat kecewa dengan pihak merpati yang mengunakan pesawat rusak dalam penerbangan Bali Dili,” Penumpang penerbangan Merpati yang baru pulang pada hari berikutnya setelah pihak Merpati menukar Pesawat tujuan Denpasar Dili.

Salah satu penumpang yang di pangil oleh teman-teman dekatnya dengan nama Ameu juga pada saat kejadian itu merasa amat takut tapi dia bilang, “saya takut namun ada seorang ibu yang berada di dalam pesawat yang sama berteriak sambil berdoa dan memangil nama bunda maria dan tuhan.”

Menurut Sumber Tempo Semanal yang dekat dengan pihak Merpati mengatakan bahwa sementara ini pesawat MZ 8490 masih dalam tahap perbaikan.

Di tempat berpisah seorang penumpang Merpati Denpasar Dili pada hari Jumat juga mengalami pengalaman yang hamper mirip dengan Ameu. “Pesawat merpati yang pada hari jumat itu membuat saya terhentak dari tidur setelah kurang lebih dua puluh minit pesawat tersebut lepas landas dari Bali,” ungkap Helder.

Lanjut dia, “Pada saat itu saya sedang tidur dan tiba-tiba ada pengumumang dari pramugari yang bilang bahwa penerbangan kami harus kembali ke Bali karena alasan teknis. Dan saya coba minta informasi dari seorang pramugari bilang pesawat kekurangan angin.”

“Ketika itu penerbangan balik ke Denpasar kita bisa merasan pesawat seperti kehilangan tenaga dan turun perlahan-lahan sehinga membuat saya merasa amat takut,” Kata Helder.

Semenetara itu seorang penumpang yang tiba kembali di Dili pada hari jumat mingu kemarin mengatakan bahwa maskapai penerbangangan Merpati mengunakan pesawat tua.

“Kelihatannya maskapai penerbangan Merpati mengunakan pesawat yang kondisinya sudah tua sehinga selalu bermasala,” bilang sala satu penumpang yang menolak memberikan namanya.

Penumpang tersebut terlihat sangat marah dengan kejadian tersebut.

Semenetara itu manajer merpati branch Dili, Jeffry Winkler membenarkan kejadian tanggal 20/10/2012. “yang bermasalah itu adalah AC di sil depangnya bocor, sehinga membuat panas di dalam pesawat dan tidak dingin”

Sementara itu manajer tersebut menangkis informasi yang bilang pesawat Merpati tujuan Denpasar Dili itu sudah tua.

Jeffry bilang, “Pesawat yang kita pake baru dua bulan pemuatan penumpang 134 orang , pesawat ini kita berikan yang terbaik buat terbang kemari.”

No comments: